Kuliah di saat awal Pandemi sampai sekarang

 



    Pandemi COVID-19 telah mengubah semua sendi kehidupan. Semua aktivitas dilakukan secara online, karena adanya larangan keluar rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus yang telah menelan banyak korban. Konsep pendidikan juga berubah, tadinya proses belajar mengajar dilakukan secara tatap muka, sekarang menggunakan berbagai aplikasi jejaring sosial.

    Pada awal tahun 2020 kemarin saya masih sempat merasakan perkuliahan secara luring dengen rentan waktu hanya satu minggu, dan waktu itu pertama kalinya masuk kuliah di Fakultas Teknologi Infomasi Universitas Mercubuana Yogyakarta. Waktu itu pertemuan pertama hanya perkenalan saja setiap mata kuliah. Baru saja masuk kuliah satu minggu indonesia langsung terdampak pandemi COVID-19 yang begitu sangat heboh. Sampai pada titik semua sekolah, kampus dan perkantoran WFH total. 

    Saat semua WFH total perkuliahan berpindah full daring dan itu kita harus menyesuaikan dari awal. Pertama kali saya kuliah daring itu sangat susah mengikuti karna saya juga dulu seorang yang berwiraswasta kecil kecilan. Dan akhirnya semester pertamapun nilai IPK saya jelek sekali enggak sampai 3.0. Namun dari pandemi COVID-19 saya mendapatkan berkahnya karena saya diterima bekerja di Universitas Gadjah Mada dan bertugas di unit kerja Fakultas Kehutanan sebagai pengelola layanan teknologi informasi dan komunikasi. 

    Saat saya berkeja di fakultas kehutanan sbagai staaf IT ilmu ilmu dasar yang saya pelajari saat saya kuliah di Fakultas Teknologi Informasi Universitas Mercubuana Yogyakarta dapat saya terapkan, walaupun saat itu saya masih semester 2. Sering berjalannya waktu sekarang perkulihan daring jadi asik, karan kita dapat belajar kapanpun, dimanapun fleksibel banget lah untuk anak anak yang berkerja.

    Alhamdulillah sekarang saya sudah semester 6 dan banyak ilmu yang sudah kita dapat. Mulai dari Ilmu OOP, Basis Data, Pemograman, C++, HTML, PHP dan masih banyak lagi. Dengan Ilmu yang saya dapatkan di bangku kuliah malem saya berani mengambil hibah Inovasi Pelayanan Tahun 2022 yang diadakan oleh pimpinan Fakultas Kehutanan UGM. Saya sangat bersyukur dapat sampai dititik ini sulit dibayangkan sekali perjuangannya. 


    Alhamdulillah saya bangga menjadi mahasiswa Fakultas Teknologi Informasi Universitas Mercubuana Yogyakarta. Alhamdulillah juga awal semester 6 kemarin sudah dapat pertemuan daring dengan ketentuan yang ketat tapi saya belum dapat mengikutinya karena baru sakit. Iya ini sedikit cerita hiruk pikuknya saya kuliah sambil bekerja hehe. Terimaskaih sudah membacanya. salam sehat salam kuat.

Komentar

Postingan Populer